0

Sukses itu cuma butuh 3 hal saja, kok :-)

Posted by Aisyah Barhutin on Thursday, August 18, 2011 in

sebenernya mau sukses di oriflame itu gampang banget kok..

kita cuma butuh 3 hal saja,

yaitu NIAT, FOKUS dan KONSISTEN

saya pernah baca tulisan ini di salah blog milik salah satu leader Oriflame, tapi sayangnya saya lupa ngga save original link-nya,

mudah2an, mbak yang menulis tentang ini, siapapun dan dimanapun, diberi keberkahan dalam hidupnya, insyaallah tulisannya bermanfaat :-)

inti dari tulisannya kurang lebih begini


NIAT bergabung di oriflame apa?

mau bantu suami cari duit

mau bayar hutang

mau bayar biaya haji orangtua

mau beli rumah

mau resign dari kantor biar bisa jadi fulltime mom

dan mau mau mau yang lainnya..

saya yakin semua punya NIAT (tujuan) baik

yang intinya adalah,

ingin membahagiakan orang2 tercinta

cukupkah hanya dengan niat yang kuat?

NO!!

sertai dengan effort yang sejalan dengan besarnya impian

karena..

NIAT ada di alam IMPIAN, sementara

HASIL ada di alam TINDAKAN

FOKUS

misalnya saya pengen masak opor ayam,

saya pergi ke pasar,

lihat bahan sayur asem, saya beli

lihat bahan bikin urap, beli juga

lihat ikan, beliiii

sampai dirumah bingung sendiri

mana yang mau dimasak duluan?

Oriflame juga begitu,

katanya pengen Oriflamenya cepet ngehasilin duit

tapi daftar juga MLM A

ikut MLM B

menclok juga di MLM C

rekrut temen D untuk MLM A

ajak temen E untuk MLM B

temen F untuk MLM C

rekrut sana, rekrut sini

sana sini rekrut

trus MLM mana yang bakal gede?

dijamin ngga ada satupun!

kenapa?

karena konsentrasi pasti akan terbagi

modal pun juga terbagi2

dan manusia punya keterbatasan tenaga dan pikiran

karena pusing mikirin target di masing2 MLM

akhirnya pusing sendiri

dan ngga ada satupun yang dikerjain

tewas semua dah!

KONSISTENSI itu bukan sekedar fokus

konsisten itu rela jatuh bangun demi bisnis ini

ngga cukup punya NIAT dan FOKUS langsung bisa sukses

ibarat rumah,

NIAT dan FOKUS itu pondasinya

KONSISTENSI itu bangunan yang berdiri diatas pondasinya

maka dirikan bangunannya dari bawah sampai atap

setiap orang pernah jatuh,

tapi ngga semua mau bangun lagi

betul ? ;-)

sekali ditolak prospek, langsung kapok

bikin beauty demo ngga ada yang closing, ngga mau bikin BD lagi

stok kosong, jadi males order

dimarah2in konsumen, jadi marah ke saya (lho??)

lagi patah hati, semangatnya patah juga

donlen tidur, ikutan tidur

whuaaaaaaaaa....!!!

gimana bisa sukses, buuu??

gimana bisa jadi SM dan dapetin yang 4 juta itu?

gimana bisa dapetin CRV nya?

artinya,

butuh waktu lebih lama buat ngelunasin hutang kan?

waktu keberangkatan haji orangtua jadi mundur juga kan?

rumahnya kapan bisa kebeli?

kapan bisa resign dan nemenin anak tiap hari?

kalau jawabannya, "suka2 gue dong, ini hidup gue!"

ya ya yaa..

ini emang hidup masing2 orang

ini juga bisnis personal

mau dijalanin kek gimana juga terserah masing2

kalau saya pernah jatuh, saya akan bangun lagi

recovery luka atau lecet2 kalau ada,

trus lari lebih kenceng dari sebelumnya

karena..

saya ngga mau orang2 yang saya cintai menunggu terlalu lama :-)


0 Comments

Copyright © 2009 Basya Mandaka, Love and Life All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.