0

Aa Rama outbond

Posted by Aisyah Barhutin on Friday, June 27, 2008 in
Tgl 21 juni kemarin Aa Rama ada acara outbond sama teman-teman sekolahnya. Udah kebayang kan gimana reaksi Aa? Daridulu Aa Rama kan paling senang sama segala sesuatu yang membuat dia bisa bergerak bebas. Sejak dua minggu sebelum acara udah kedengaran tuh celotehnya tentang rencana outbond sama teman-temannya. Semuanya dikupas secara tuntas! hehe…
Selain outbond ada acara perpisahan sama murid-murid red class atau TK B yang mau lanjut ke SD, juga pembagian LPA term 4. Berhubung abinya berhalangan hadir akhirnya Aa berangkat sama ummi dan adik Naya. Kita kumpul dulu di Global Creative School jam 8 pagi. Trus berangkat sama-sama ke Super Kids Camp di jatinangor. Sampai di SKC, Aa Rama dan teman-temannya di guide langsung sama instruktur di SKC. Kebetulan waktu itu rameeeee banget. Karena barengan sama rombongan TK lainnnya. Tapi Alhamdulillah kita dapat base camp yang nyaman , lumayan besar, 2 tingkat, plus kamar mandi, di dekat rumah pohon. Sayangnya abi gak bisa ikut……..
Ummi dan para ibu-ibu lainnya kumpul untuk pembagian LPA. Alhamdulillah…. Perkembangan Aa di sekolah bagus.Disitu juga Bu Yenny, guru Aa pamitan, karena tidak bisa terus mengajar di Global. Banyak ibu-ibu yang nangis… ummi juga sebenarnya sedih, tapi mau gimana lagi… Bu Yenny membuat keputusan itu pasti didasari dengan alasan yang kuat. Sebenarnya, arti Bu Yenny buat ummi…. So special…Bu Yenny sabar banget menghadapi Aa… padahal ummi sendiri sering marah sama Aa… maafin ummi ya, nak….Ummi berharap sih Bu Yenny tetep keep in touch deh sama kita… Setidaknya, ummi jadi ngerasa punya adik perempuan di Bandung, hehe….
Lanjut ke kegiatan Aa Rama di SKC… pendek kata semua permainan mereka ikuti. Dari mulai tanam padi, masuk labirin, flying fox mini dan maxi(?), jembatan gantung, naik rakit, tangkap ikan, dll. Semuanya Aa ikuti dengan full semangat! Gak ada satupun yang lewat. Ya iyalaaaaah….. Aa rama, gitu lho…. Hehe… walaupun di sesi tangkap ikan Aa gak berhasil dapat ikan satupun, karena jumlah anak yang nyebur lebih banyak daripada ikannya, hihi….. tapi di permainan yang lain… semua lewat, deh. Setiap mau mulai dia selalu bilang “Aku siap menghadapi tantangan!” weeeh…. Kebayang gak gimana ekspresinya waktu bilang gitu? Ya pasti ala pahlawan bertopeng, hehe..
Ada satu hal yang unik yang ummi temukan ketika Aa ikut outbond. Bukan soal Aa rama, kalau dia sih tidak usah diragukan lagi keberaniannya dalam hal begituan, di flying fox aja dia minta giliran pertama! Padahal lumayan tinggi, setinggi pohon kelapa lah….(tapi pohon kelapanya umur berapa bulan?hihi..) Yang ummi bilang unik justru adik Naya… selama ini kita kenal adik Naya tuh anak yang kalem tapi galak, susah senyum, dan maunya nempel terus sama ummi atau abi. Tapi percaya atau tidak… disana dia semangat kaliiiiii… ummi lihat dari mata nya yang udah mulai blink blink gitu deh. Trus juga waktu ummi ngobrol sama ibu-ibu yang lain, tiba-tiba dek naya gak ada…. Tau-tau dia udah dipinggir jembatan gantung dan udah siap-siap mau nyebrang. Juga pas ummi terima telpon dari abi, adik menghilang lagi. Ternyata dia udah ngantri di pinggir kolam mau ikutan naik rakit, ikutan nangkap ikan, ikut ini ikut itu, pokoknya hamper semuanya dia pengen ikut. Dan terakhir waktu lihat Aa rama meluncur dari flying fox dia ngambek gara-gara ummi pegangin waktu dia mau naik tangga keatas, pengen ikutan juga! Akhirnya Bu Yenny dengan sukarela mau jagain adik dan ajak adik di permainan yang relatif aman dan tidak basah. Sebenarnya gak papa juga adik Naya ikutan nyebur sana nyebur sini, tapi masalahnya ummi gak bawain baju ganti buat adikL ya udahlah…. Mungkin lain kali, ya dik….
Sayangnya, sekali lagi…. Abinya gak bisa ikut. Abi datang jemput kita waktu Aa menyelesaikan ‘tantangan’ terakhirnya. Jadi gak sempat lihat jagoan kita beraksi, deh… trus kita pulang dengan tenang dan kenyang, karena kita udah bawa bekal dari rumah. Aa mau makan sendiri diatas rumah pohon barengan sama teman-temannya. Kita sampai rumah sekitar jam 2 siang. Mati listrik. Setelah anak-anak ganti baju, mereka langsung pules deh… capek ya, nak?

0 Comments

Copyright © 2009 Basya Mandaka, Love and Life All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.